0
Halo bunda... ^^

Selamat datang di artikel Cara Membuat Bubur Susu Kentang Makanan Bayi Umur 6 Bulan

Seperti yang di janjikan, kali ini admin akan mengulas tentang salah satu makanan bayi yang sangat penting untuk disediakan, terutama bagi bunda yang belum lama memiliki buah hati baru ^^.
Untuk membuatnya tak sulit kok, so bunda hanya perlu simak terus yaa....

MENU DAN RESEP MAKANAN SEHAT UNTUK BAYI 6 BULAN



Makanan Bayi 6 Bulan
Tambahan makanan disela-sela pemberian ASI atau dikenal dengan MPASI sangat dianjurkan diberikan kepada bayi yang sudah berusia 6 bulan. Selain karena tubuhnya sudah mulai membutuhkan berbagai zat penunjang pertumbuhan, pada usia ini bayi juga harus mulai di latih untuk mengenal berbagai macam makanan dalam rangka menyeimbangkan sistem pencernaan dan untuk membantu kekebalan tubuhnya. Berikut resep makanan bayi 6 bulan ke atas beseta cara memasaknya :

RESEP BUBUR SUSU KENTANG

Bahan : 
  • 1 buah kentang, rebus lengkap dengan kulitnya 
  • 100 ml susu formula
  • 75 ml air matang
  • 1 sdm tepung beras halus
CARA MEMBUAT BUBUR SUSU KENTANG :
  1. Kupas kentang rebus, kemudian haluskan dengan blender atau food processor. Campur dengan susu formula dan air matang. Tambahkan tepung beras halus, aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  2. Panaskan dengan api kecil sambil diaduk sampai bubur matang dan kental. Angkat, lalu aduk-aduk sampai asapnya hilang dan panasnya berkurang. Tuang ke dalam mangkuk bayi, siap untuk disajikan.

Selamat berkreasi bundaaa. Semoga bermanfaat yaaa.
>>ShAre tEmAn Yuk!!!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Posting Komentar

 
Top